Masih Sibuk Tur, Dark Funeral Belum Siap Garap Album Baru

Kamis, 06 Juni 2019 - 21:33 WIB
Masih Sibuk Tur, Dark Funeral Belum Siap Garap Album Baru
Masih Sibuk Tur, Dark Funeral Belum Siap Garap Album Baru
A A A
STOCKHOLM - Tercatat sudah tiga tahun Dark Funeral merilis album terakhirnya Where Shadows Forever Reign. Dan sejauh ini band black metal asal Stockholm, Swedia itu sepertinya masih belum berencana untuk membuat album baru di tahun ini.

Ketika diwawancarai webzine The Offer, baru-baru ini, sang leader band Mikael Svanberg atau yang dikenal Lord Ahriman mengungkapkan bahwa Dark Funeral saat ini sedang disibukkan dengan tur. Selepas tur, mereka baru akan memikirkan album selanjutnya.

"Kami sedang tur sekarang, dan kami akan terus menjalani tur hingga akhir tahun ini. Rencananya adalah mulai bersantai tahun depan dan fokus untuk rekaman baru. Saya telah merekam sejumlah ide baru," ujar Lord Ahriman dalam wawancara dengan The Offer yang ditranskripsi Blabber Mouth.

"Kami terlalu banyak tur. Hal ini membuat tidak memiliki cukup waktu untuk fokus menulis musik baru. Saya lebih suka mengambil satu hal pada satu waktu," sambung satu-satunya personel yang tetap bertahan sejak Dark Funeral berdiri pada 1993.

Dalam proses penulisan lagu, Lord Ahriman mengakui jika dirinya biasanya mengikuti arus. Ke mana ide itu akan berjalan, dia akan mengikutinya meski dia tidak pernah tahu ke mana arah dan tujuannya. "Apapun yang keluar, keluarlah. Saya tidak bisa berbuat banyak. Begitulah cara saya bekerja, tetapi saya harus berada dalam kondisi pikiran tertentu saat saya menulis," sambungnya.

Menurut Lord Ahriman, setiap nada perlu memiliki makna bagi dirinya. "Itu sangat penting. Itulah sebabnya saya tidak ingin atau tidak bisa menulis lagu ketika saya terlalu sibuk tur," tandasnya.

"Ketika saya sedang tur, saya ingin fokus pada itu dan melakukan pekerjaan dengan baik dan memberikan yang terbaik di atas panggung setiap malam, dan ketika saya menulis musik, saya benar-benar perlu tenggelam ke duniaku sendiri dan fokus pada itu," katanya lagi.

Sejak kali pertama berdiri pada 1993, Dark Funeral hingga saat ini sudah menghasilkan enam album penuh, satu live album, tiga album EP dan dua video album dalam diskografinya. Enam album penuh Dark Funeral antara lain The Secrets of the Black Arts (1996), Vobiscum Satanas (1998), Diabolis Interium (2001), Attera Totus Sanctus (2005), Angelus Exuro pro Eternus (2009) dan Where Shadows Forever Reign (2016).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4644 seconds (0.1#10.140)